السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Kamis, 04 Agustus 2011

Cara mengetahui kondisi baterai pada laptop

Salah satu alasan dari penggunaan laptop ataupun netbook adalah mudah digunakan dimana pun, cocok bagi user yang melakukan traveling. Dengan tersedianya baterai dalam laptop, memungkinkan user dapat menggunakannya tanpa terhubung pusat listrik dalam kurun waktu tertentu, tergantung dari uptime baterai.

Tentunya user perlu memperhatikan berapa lama sisa waktu penggunaan baterai dapat bertahan dalam hitungan persentasi baterai power, yang dapat dilihat secara default pada icon system tray.

Sayangnya, informasi sisa baterai power hanya dapat tampil apabila mouse mengarah pada icon tersebut sehingga user yang sedang asyik dalam bekerja akan terusik, dan cukup repot jika harus bolak-balik melihat kondisi baterai. Tidak heran apabila jika user yang sedang asyik bekerja akan lalai untuk melihat kondisi baterai.

Untuk mengatasi hal tersebut, user dapat menggunakan aplikasi tambahan yang dapat mengisi kekurangan dari kemampuan Windows menampilkan status baterai. melalui penggunaan aplikasi yang dikenal dengan Power Meter Plus. Aplikasi ini akan selalu memantau kondisi baterai, dan menampilkannya pada layar Anda secara otomatis. Aplikasi ini dapat mereposisikan penempatannya pada layar.

Sumber : Tabloid PC Mild
DOWNLOAD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar